Skip to main content

Masa Depan Meta oleh Marck Zuckerberg

Zuckerberg Soroti Masa Depan Meta




Halo semua, kali ini kita akan membahas tentang Zuckerberg Soroti Masa Depan Meta. Seperti apa sih pembahasannya? Yuk simak!

di dalamnya panggilan pendapatan triwulanan pada hari Rabu, 27 April, Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan optimisme tentang arah perusahaan, meskipun perusahaan kehilangan goal pendapatan per sahamnya.

Meta, yang memenuhi goal untuk pendapatan dan pengguna baru, berencana untuk memperlambat laju beberapa investasi karena tingkat pertumbuhan saat ini.

Zuckerberg membahas beberapa tantangan yang dihadapi Meta dalam a postingan facebook pada hari yang sama, termasuk transisi ke video berdurasi pendek, yang dia akui “tidak menghasilkan uang juga untuk saat ini, tetapi kami cukup optimis untuk jangka panjang.”

Masalah lain yang berdampak pada perusahaan termasuk hilangnya sinyal dari perubahan iOS Apple, melambatnya pertumbuhan e-commerce dan perang di Ukraina, kata Zuckerberg.

Video, Iklan, dan Metaverse Akan Mendorong Pertumbuhan

Tahun lalu, Meta membagi bisnisnya menjadi dua kategori: Household of Apps, yang meliputi Fb, Instagram dan Messenger, dan Lab Realitasyang berfokus untuk membangun platform media sosial masa depan.

Zuckerberg mengatakan dalam posting Fb-nya:

“Selama beberapa tahun ke depan, tujuan kami dari perspektif keuangan adalah untuk menghasilkan pertumbuhan pendapatan operasional yang memadai dari Keluarga Aplikasi untuk mendanai pertumbuhan investasi di Actuality Labs sambil tetap meningkatkan profitabilitas kami secara keseluruhan,”

Meta berencana menggunakan tiga prioritas investasi utama untuk mendorong pertumbuhan ini: Reel, iklan, dan metaverse.

Rekomendasi Video AI Berusaha Meningkatkan Nilai Bagi Pengguna

Reels, yang diluncurkan secara international pada Februari 2022, adalah fitur video pendek Meta yang dibuat untuk menyaingi TikTok. Meta berencana memanfaatkan peningkatan popularitas konten video dengan meningkatkan rekomendasi AI.

Zuckerberg berkata:

“Reel sudah menghabiskan lebih dari 20% waktu yang dihabiskan orang di Instagram. Video secara keseluruhan menghabiskan 50% waktu yang dihabiskan orang di Fb, dan Reel juga berkembang pesat di sana.

Kami juga melihat perubahan besar dalam umpan dari hampir secara eksklusif dikuratori oleh grafik sosial Anda atau grafik ikuti menjadi sekarang memiliki lebih banyak umpan Anda yang direkomendasikan oleh AI, bahkan jika kontennya tidak diposting oleh teman atau seseorang yang Anda ikuti.”

Kemajuan Meta dalam AI dimaksudkan untuk menjadikannya mesin penemuan yang akan menunjukkan kepada pengguna konten yang berharga dan relevan yang dibagikan di seluruh properti perusahaan.

Meta Membangun Platform Baru Di Sekitar Digital dan Augmented Actuality

Zuckerberg juga membahas rencana Meta untuk meluncurkan platform media sosial baru yang dikenal sebagai Horizon akhir tahun ini.

“(Horizon) akan memudahkan orang untuk memasuki pengalaman metaverse dari lebih banyak platform, bahkan tanpa memerlukan headset,” kata Zuckerberg.

Platform ini akan bekerja dengan platform realitas digital seperti Quest yang dimiliki Meta dan menampilkan aktivitas rekreasi seperti bermain sport dan kasus penggunaan kerja.

Membuat ini tersedia di mana-mana berarti Anda dapat berinteraksi dengan siapa saja di perangkat atau platform apa pun yang ingin mereka gunakan, kata Zuckerberg.

“Fokus kami yang lain untuk Horizon adalah membangun ekonomi metaverse dan membantu pembuat konten mencari nafkah dengan bekerja di metaverse. Kami berharap untuk menjadi lebih baik dalam hal monetisasi daripada yang lain di ruang angkasa, dan kami pikir itu harus menjadi keuntungan berkelanjutan untuk platform kami saat mereka berkembang.”


Gambar Unggulan: marysuperstudio/Shutterstock


Semoga bermanfaat.

Comments